Senin, 28 Oktober 2019

Berlaku Tahun Ini Apa Itu MEA_

Kimia Farma Produksi Obat Hepatitis Murah

, Jakarta - PT Kimia Farma Tbk (KAEF) sukses membuat obat untuk pasien Hepatitis B pada harga dapat dijangkau. Obat itu di jual pada harga Rp 150 ribu untuk satu bulan, tambah lebih murah dibandingkan obat semacam paling murah yang ada saat ini Rp 800 ribu per bulan.

Menteri Negara Tubuh Usaha Punya Negara Dahlan Iskan, menjelaskan Kimia Farma memang didorong untuk meningkatkan obat murah. Diantaranya ialah obat untuk hepatitis yang akan dikenalkan ke pasar lekan depan. Salah satunya dana hasil right issue akan dipakai untuk peningkatan obat-obatan murah, kata Dahlan di kantornya, Kamis, 15 Maret 2012.

Jadi pasien Hepatitis B, Dahlan benar-benar menghargai produksi obat murah ini. Pasalnya menurutnya ada lebih dari 20 juta pasien Hepatitis B di Indonesia. Sesaat obat ini harus dikonsumsi seumur tidak mati, katanya.

Fungsinya, untuk hentikan kegiatan virus hepatitis dalam hati. Bila tidak, hepatitis dapat berkembang jadi sirosis. Seterusnya punya potensi enjadi kanker hati, seperti yang dirasakan Dahlan sampai dia butuh lakukan cangkok hati.

Dahlan akui, akan mulai memakai obat ini untuk gantikan obat yang sekarang dikonsumsinya. Gw akan ubah obat gw dengan (obat) ini, katanya.

ANGGRITA DESYANI

"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar