Senin, 28 November 2016

Kabar Gembira Peta Mudik 2016 Sudah Bisa Diunduh

"Kabar Gembira Peta Mudik 2016 Sudah Bisa Diunduh! Mudik telah jadi kebiasaan tahunan yang tidak dapat dilepaskan dari orang-orang Indonesia. Umumnya, sepekan mendekati Lebaran, jumlah pemudik bakal bertambah cepat.

Keadaan jalanan di kota-kota besar, terlebih Jakarta bakal jadi lebih sepi. Lantaran beberapa besar orang-orang bakal pulang ke kampung halaman mereka. Demikian sebaliknya, arus jalan raya menuju ke daerah semakin padat dengan kendaraan pemudik.

Nah, untuk memudahkan beberapa pemudik yang meniti jalur darat, Kementerian Pariwisata menggandeng Kementerian Perhubungan juga swasta, membuat peta mudik 2016. Kehadiran peta mudik ini diinginkan bisa memberi info jalur serta maksud wisata untuk orang-orang. Sebab, mudik ke kampung halaman bukanlah saja jadi arena berjumpa dengan keluarga namun juga peluang untuk berwisata di daerah.

Peta mudik 2016 dari Kemenpar ini sudah diciptakan sejumlah 200 ribu eksemplar serta didistribusikan lewat Layanan Marga, Kementerian Kesehatan, Kementerian PU serta Organda, juga pihak swasta yang bergerak dalam trasnportasi angkutan lebaran.

Deputi Bagian Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar, Esthy Reko Astuty menerangkan, Kemenpar menerbitkan peta jalur mudik resmi " plus " yang sekalian berisi paket serta destinasi wisata di Sumatera, Jawa, serta Bali. Peta itu diperlengkapi dengan harga paket-paket wisata beragam maksud, nomer telephone utama, daerah riskan macet, sampai beberapa tempat rekreasi mencakup pantai, taman nasional, diving ruang, surfing ruang serta pegunungan.

" Peta jalur mudik ini bukanlah sebatas diisi mengenai info perjalanan namun juga berisi paket wisata yang mungkin saja saja bakal disukai pemudik, " kata Esthy diambil dari website Pesona. indonesia. travel.

Terkecuali peta jalur mudik, pihaknya juga mensosialisasikan paket-paket wisata domestik lewat website Pesona. indonesia. travel yang disebut satu diantara portal resmi Kemenpar. Kemenpar juga meyakinkan, angkutan hawa serta angkutan laut pada musim Lebaran th. ini sudah siap untuk memobilisasi wisatawan nusantara.

" Kami berusaha supaya mobilisasi wisatawan domestik pada musim Lebaran th. ini bukan sekedar terkonsentrasi di Pulau Jawa, " tutur Esthy.

Nah, untuk Anda yang merencanakan lakukan perjalanan ke kampung halaman, silakan mengunduh peta mudik 2016 di laman berikut ini.     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar