Minggu, 24 November 2019

Bekraf dan Tempo Institute Kerja Sama Pendampingan Produk Kreatif

Inilah Keunggulan Kereta K1 New Image Bikinan PT Inka

, Madiun - PT Industri Kereta Api (Persero) di Madiun, Jawa Timur, mengeluarkan satu diantara empat serangkaian kereta K1 New Image pesanan PT Kereta Api Indonesia (Persero). Kereta baru kelas eksekutif itu diklaim bertambah nyaman, tidak bising, serta mempunyai skema pegas yang lebih baik dibandingkan hasil produksi awalnya.

Sebab memakai bogie atau tempat roda type TB 1014, yang dapat menahan getaran, kata Direktur Produksi PT Inka Hendy Hendratno Adji, Jumat, 4 Maret 2016.

Kelebihan lain, dia meneruskan, kereta ini gampang dirawat. Kaca, contohnya, gampang dibikin bersih serta ditukar bila pecah. Frame jendela dibuat demikian rupa untuk mempermudah pemeliharaan. Kereta ini diperlengkapi Wi-Fi serta camera closed-circuit television (CCTV), yang terpasang di tiap pojok, katanya.

Menurutnya, kereta K1 New Image ini diperlengkapi tempat duduk yang dapat ditata sesuai kemauan penumpang. Untuk kenyamanan lainnya, kereta ini dikasih sarana penyejuk udara bikinan PT Inka, dengan kemampuan optimal 18 ribu kilokalori /jam, hingga dapat sesuai dengan temperatur di luar kereta yang sedang naik.

Jubir PT Inka Fathor Rosid memberikan tambahan, empat kereta K1 New Image dipesan pada 2014 dengan nilai kontrak Rp 215 miliar. Tiap serangkaian terdiri atas 11 kereta, dengan formasi 9 kereta penumpang, 1 kereta makan, serta 1 kereta pembangkit.

Tiap kereta penumpang mempunyai kemampuan 50 penumpang. Dari empat train set yang dipesan, kami baru mengakhiri satu train set. Tiga yang lain terus dibuat dengan setahap, sebut Rosid.

Pada 2015, dia meneruskan, faksinya kembali terima pesanan kereta sama dari PT Kereta Api Indonesia (Persero). Banyaknya lima serangkaian, dengan nilai kontrak Rp 304 miliar.

NOFIKA DIAN NUGROHO

"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar