Sabtu, 16 November 2019

Efek Jera Sri Mulyani_PT SPL Akan Dijerat Pasal Pencucian Uang

Trik Mengetahui Bank Garansi dengan Benar

INFO BISNIS - Bersamaan dengan makin mengembangnya pembangunan infrastruktur di Indonesia, beberapa kesempatan usaha juga makin terbuka saat ini. Kesempatan usaha ini, baik yang telah ada (existing business) atau yang betul-betul baru, akan menyambungkan kita dengan beberapa faksi serta kebutuhan di beberapa tempat di atau luar negeri.

Untuk jaga kebutuhan beberapa faksi pada suatu usaha, Bank Garansi adalah salah satunya instrumen perbankan yang dapat digunakan nasabah pada tiap tingkatan bisnisnya. Jadi contoh usaha konstruksi, Bank Garansi dapat dipakai dari mulai proses tender, pemberian uang muka, penerapan sampai proses perawatan satu project. Bank Garansi mendatangkan bank ditengah-tengah pemilik project serta pelaksana project untuk jamin ke-2 faksi melakukan keharusan yang sudah disetujui awalnya.

Dengan bertambahnya pemakaian Bank Garansi, itu bermakna makin tinggi tingkat keyakinan nasabah pada Bank Garansi. Tetapi hal tersebut digunakan pelaku-pelaku yang tidak bertanggungjawab untuk menggandakan Bank Garansi dengan format, serta tandatangan “menyerupai” aslinya.

Untuk menghindarkan beberapa hal yang dapat menghalangi kelancaran transaksi perdagangan Anda, butuh dilihat beberapa hal berikut. Pertama, buat Faksi Pemohon Agunan, permintaan penerbitan Bank Garansi harus diserahkan langsung ke Bank yang akan menerbitkan Bank Garansi. Bank mana juga tidak mempunyai jalinan dengan faksi ke-3 (seperti broker) dalam penerbitan Bank Garansi. Ke-2, buat Faksi Penerima Agunan, dianjurkan lakukan konfirmasi untuk tiap Bank Garansi yang diterima pada unit pemroses Bank Garansi yang ada pada warkat Bank Garansi. Konfirmasi bisa dikerjakan dengan ajukan keinginan dengan tercatat dengan menyertakan copy Bank Garansi yang diterima.

Bank Mandiri tawarkan instrumen “kepercayaan” berbentuk Bank Garansi dengan sediakan beberapa type Bank Garansi sesuai keperluan usaha Anda seperti Bid Bond, Performance Bond, Retention Bond, Custom Bond, Bank Garansi untuk Perdagangan (agen serta dealer), Advance Payment Bond, serta Payment Bond.

Penerbitan Bank Garansi bisa memakai cover berbentuk setoran tunai 100 % dari nominal Bank Garansi (Blokir Rekening Giro/Tabungan, Gadai Deposito), sarana Non Kontan Loan (dengan jaminan Fixed Assets), dan Counter Guarantee atau gabungan dari semua type cover Bank Garansi barusan.

Lewat kerja sama yang baik di antara Faksi Pemohon Agunan, Penerima Agunan serta Bank dalam jalankan mekanisme yang benar, diinginkan Bank Garansi dapat berperan maksimal dalam tingkatkan keyakinan serta memberi dukungan kelancaran transaksi perdagangan Anda. (*)

Inforial

"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar