Kamis, 21 November 2019

Inacraft 2017 Jokowi_Industri Kerajinan Tangan Menakjubkan

Persaingan Marketplace di Indonesia Paling Ketat di Asia Tenggara

, Jakarta - iPrice Regional Partnership Manajer Jayden Purna menjelaskan, kompetisi marketplace di Indonesia ketat sekali, serta pasar dagang elektronik bukan sekedar dikendalikan oleh satu pemain menguasai.

Di Indonesia persaingannya ketat, serta paling ketat di Asia Tenggara, sebab kita punyai pemain lokal yang benar-benar kuat, seperti Tokopedia serta Bukalapak, tuturnya seperti dikutip Usaha.com, Rabu 22 Agustus 2018,

Berdasar analisa iPrice dari SimilarWeb sepanjang kuartal II/2018, kunjungan Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Shopee semasing 111,48 juta per bulan, 85,13 juta per bulan, 49,99 per bulan, serta 30,84 juta per bulan.

Hal itu, berlainan dengan negeri jiran, seperti Malaysia, Vietnam, Laos, serta Filipina, yang rangking pertama marketplace-nya malah dikendalikan pemain asing.

Bila diurutkan berdasar rangking kunjungan aplikasi paling banyak, marketplace lokal masih tetap menempati tempat paling atas, yaitu berdasar posisi Shopee, Tokopedia, Bukalapak serta Lazada. Namun, Jeyden menjelaskan, data berkaitan dengan keseluruhan kunjungan tidak bisa tunjukkan besarnya keseluruhan transaksi yang dibuat marketplace.

Meskipun begitu, iPrice memandang tiap marketplace mempunyai langkah pemasaran yang berlainan dalam menarik pengunjung untuk bertransaksi. Misalnya, Lazada. Jeyden menerangkan, semenjak mendapatkan suntikan dana sejumlah Rp27,5 triliun oleh Alibaba, Lazada lebih pusatkan pada optimalisasi pengunjung aplikasi.

Lazada seringkali memberi promo, tapi terbatas untuk pemakai aplikasi, katanya.

1 23 Selanjutnya

"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar